Poto poto Pesawat di Pager Bandara


Alkisah Minggu siang 26 Februari 2017, iseng main ke Bandara Husein Sastranegara Bandung karena jujur saya merindukan suara mesin pesawat. sehubungan dengan adanya aturan penutupan jalur jadi deh parkir di tempat parkir yang agak jauh trus jalan ke arah panggung (yang telah runtuh) tapi berakhir pada reruntuhan pager.

Spotting kali ini agak deg deg an karena liat beberapa kejadian kejadian yang cukup wah bagi saya.ok mari kita lanjut :

A. Take off PK – WFV rute BDO – TKG

Proses take off ini dilakukan dua kali karena beberapa kendala. yang pertama :

Percobaan Take Off pertama sungg start engine sung ngibrit ke arah barat….. daannnn beberapa saat kemudian balik kucing lagi menuju titik take off

entah kenapa dia balik kucing lagi, trus siap siap take off maning ….

daaannnn berhasil take off, tapi beberapa saat kemudian saat balik ke rumah dan sudah ketiduran cek-cek IG ada postingan dari indoflyer kalo PK-WFV ada kerusakan

B. Landing Malindo Air KUL – BDO

selanjutnya pengalaman yang cukup menegangkan yang mana malindo Air ini sempat bergoyang-goyang saat akan persiapan landing karena angin, berikutnya saat ketinggian mencapai 5 – 10 meter di atas landasan langsung go around. sayangnya pas ini gak sempet buat moto-moto nya karena panik. hahahaha

langsung deh percobaan kedua dimulai dari penampakan agak jauh dan jauh lebih stabil dari sebelumnya

berikutnya ada foto saat penampakan dekat dari pesawatnya

Jpeg

dan ini pun saat landing hasilnya tetep agak kelebihan dikit dari yang seharusnya, dan gear kanan pesawat yang landing duluan.

C. Take Off Citilink BDO – BTM

take off citilink pada kali ini sedikit mengalami beberapa kendala selain cuaca, selain banyaknya layang-layang yang jatuh ke runway sehingga beberapa kali petugas harus mendekat dan membersihkan area runway.

Jpeg

ada hal unik saat pesawat ini akan take off, mulai dari nunggu bersih bersih layang-layang dulu, sampai adanya traffic unik yang mana dia harus nunggu helicopter private yang mau landing.

Jpeg

seru sebenernya. setelah itu langsung citilink siap take off dan lancar. Alhamdulillahhh

 

D. Landing Lion Air ada klo gak DPS – BDO yha SUB – BDO

wahhh sehubungan lupa ini flight DPS – BDO atau SUB – BDO. tapi sepertinya flight SUB – BDO yang flight jam 12.00 an siang. walaupun kondisi cuaca masih gelap tapi sudah lebih terang daripada usaha landing sebelumnya si malindo berbatik.

Jpeg

posisi pesawat cukup stabil dengan kondisi angin yang tidak terlalu mengganggu. dan mendekattttttt

Jpeg

saat posisi landing juga cukup smooth dan lancar. Alhamdulillahhhh


Leave a Reply